Kamis, 03 Desember 2009

Tentang FTI

Fakultas Teknologi Informasi adalah fakultas terbaru di lingkungan Universitas Advent Indonesia. Fakultas ini bercikal bakal dari jurusan Ilmu Komputer yang dibuka pada tahun 1999 yang berada di bawah Fakultas MIPA. Sejalan dengan rencana induk pengembangan UNAI dan Fakultas MIPA, maka pada bulan September 2006 Fakultas Teknologi Informasi resmi berdiri dengan diangkatnya dekan fakultas yang baru.

Dengan pembukaan ini maka jurusan Ilmu komputer berubah nama menjadi Teknik Informatika, dan sebuah jurusan yang baru, jurusan Sistem Informasi, dibuka dan menerima mahasiswa mulai tahun akademik 2006-2007.

Misi dari Fakultas TI adalah untuk mempersiapkan sumber daya manusia Indonesia yang handal, terampil dan mampu memenuhi tuntunan lapangan kerja profesi TI baik untuk kebutuhan lokal, regional maupun internasional. Sejalan dengan misi ini maka kedua jurusan sudah mempersiapkan kurikulum berbasis kompetensi yang mengacu kepada kurikulum nasional, kurikulum APTIKOMP (Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Komputer), dan kurikulum internasional ACM (Association of Computing Machinery), AIS (Association for Information System), dan AITP (Association of Information Technology Professionals).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar